Dukung Ketahanan Pangan, KKB Jateng Support Hortikultura di Kaltim

SAMARINDA — Sesuai Informasi dari Kepala UPTD BBITPH Kaltim, tindaklanjut MoU antara UPTD BBI TPH dengan Kebun Buah Borobudur (KBB), saat ini sudah dilakukan proses perbanyakan benih Kelengkeng varietas Kateki di BBI TPH dengan entris dari KBB Jawa Tengah, di bawah supervisi Bapak Mugyanto dari KBB, Jateng

Selain perbanyakan Kelengkeng juga di lakukan teknik perbanyakan benih Pisang dengan mengunakan bonggol untuk mengantisipasi penyediaan benih pisang

Setelah melihat kondisi BBI TPH Kaltim, Mugyanto KKB Jateng berkomitmen membantu benih Durian Malika sebagai koleksi di BBI TPH Kaltim.

Plt. Kadis PTPH Kaltim, Dadang Sudarya pada kesempatan terpisah menyambut baik dan berharap kerjasama tersebut dapat berlanjut terus, sehingga BBITPH Kaltim dapat menyediakan benih berkualitas dan bernilai ekonomis tinggi guna meningkatkan kualitas buah-buahan Kaltim.

“Dan jangan lupa BBITPH tetap mengembangkan perbenihan buah-buahan unggul lokal Kaltim seperti Lai Mahakam, Durian Ligit, Mawar, Duku Batuah, dan lainnya yang ragamnya sangat banyak dan tersebar di Kab/Kota se-Kaltim, “pungkasnya.(*)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *