Sempat Delay, Sriwijaya Air Lost Contact Diatas Kepulauan Seribu

JAKARTA — Pesawat Sriwijaya Air SJ – 182 dikabarkan hilang kontak. Pesawat yang take off pada pukul 14.14 WIB, Sabtu 9 Januari dari Tangerang Banten menuju Pontianak Kalimantan Barat dikabarkan lost contact pada pukul 14.36 WIB dengan status koordinat pesawat tidak diketahui.

Pesawat tersebut diperkirakan hilang diatas Kepulauan Seribu dari ketinggian 11.000 – 13.000 feet. Dikabarkan pesawat itu sempat Delay selama 30 menit dari waktu yang dijadwalkan.

Jubir Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, pesawat tersebut dipastikan lost contact, namun belum dapat dipastikan posisi keberadaan pesawat. “Lost contact iya, tapi belum dipastikan posisi pesawat tersebut,” katanya

Dari informasi yang berkembang, Sriwijaya Air SJ – 182 membawa 62 penumpang yang terdiri dari 50 penumpang dengan rincian 40 dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi, ditambah 12 kru pesawat.

*Ditemukan Serpihan Menyerupai Bagian Pesawat

Dari perairan Kepulauan Seribu, diduga serpihan menyerupai bagian pesawat ditemukan oleh tim penyelamat disana. Lokasi ditemukannya serpihan tersebut berada sekitaran perairan pulau Lancang dan Pulau Laki yang merupakan titik koordinat terdekat hilangnya pesawat.

Komandan Kapal Trisula Kapten Eko sesaat lalu mengaku, nelayan disana telah menemukan benda menyerupai serpihan atau bagian pesawat dan bahan bakar pesawat berupa avtur di perairan tersebut. “Ditemuin serpihan-serpihan dari pesawat. Ada avtur dari dalam, kebetulan di situ kedalaman perairan 15-16 meter,” kata Komandan Kapal Trisula Kapten Eko.(*/wal)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *